Minggu, 01 Januari 2012

[Buku Saya] Jumpalitan Menjadi Ibu

Buku Ke-4


Judul: Jumpalitan Menjadi Ibu
Penulis: Sari Meutia – Dewi “Dedew” Rieka – Shinta Handini – Tria Ayu K. – Sylvia L’Namira – Indah Julianti – Nunik Utami – Ambhita Dhyaningrum – Haya Aliya Z. – Triani Retno – Erlina Ayu – Fita Chakra – Estu Sudjono – Indah IP – Nita Chandra – Retnadi Nur’aini – Nadiah Alwi – Aan Wulandari – Qonita Musa
Editor: Rini Nurul Badariah
Penerbit: Lingkar Pena Publising House
Tebal: 222 halaman

Sinopsis:
Bang… beli kertas karton!”
Tak ada respons. Duh, enggak tahu apa, prakarya anak-anakku harus jadi besok!
“Bang, saya mau beli kertas karton!!!”
Tiba-tiba si penjaga toko mengulurkan tangan. Eh, eh mau apa nih? Pikirku panik. Namun sebelum aku sempat menghindar, penjaga toko tersebut membuka kaca helmku.
“Mau beli apa, Mbak?”
Opss! Rupanya dari tadi kaca helm masih tertutup, pantas saja aku teriak-teriak enggak kedengaran!
***
Konon, wanita lebih sigap dan mampu ber-multitasking dibandingkan pria. Dibatasi waktu yang tidak pernah melampaui 24 jam sehari, jadilah para ibu dalam buku ini jumpalitan menangani aneka urusan. Dari urusan anak yang mulai puber, anak yang hobi mogok sekolah, gonta-ganti PRT, hingga pengasuh yang hobi pacaran dan membawa kabur anak asuhnya!
Kisah-kisah dalam buku ini adalah kumpulan pengalaman para ibu dari berbagai kalangan, mulai dari ibu rumah tangga, wanita karier, sampai single mother. Repot? Pasti. Stres? Bisa jadi. Tapi, jelas tak ada bandingannya dengan cinta, bahagia, dan pelajaran berharga yang diterima.
Simak kisah mereka dalam spektrum mengasyikkan: haru biru, menggelitik, ceria, dan penuh perenungan.

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar :