Sabtu, 31 Desember 2011

Talkshow Princess Hoshiko di Radio DFM


Hari selasa, 20 September 2011, jam 13.00, aku dan mbak Indah Juli diundang ke Radio DFM 103,4 FM untuk talkshow buku kami yang berjudul:

PRINCESS HOSHIKO DAN 24 KISAH PRINCESS JEPANG LAINNYA

Senang? Sudah jelas dong ….
Ini kan bagian dari promosi yang akan menambah royalti kami berdua. Uhuuuy … hehehe ….
Aku tiba lebih dulu dari mbak Indah Juli yang datang terlambat karena terhadang hujan deras.
Bersama penyiar Radio DFM yang cantik, Mbak Desire Manumpil, akhirnya aku memulai acara talkshow duluan. Mbak Indah Juli tiba saat segmen pertama hampir berakhir. Legaaa … teman duetku menulis datang juga.

Talkshow berjalan dengan lancar. kami bercerita tentang proses kreatif menulis buku Princess Hoshiko. Kami juga bercerita kalau dalam membuat buku ini kami harus mencari tahu tentang adat-istiadat, kebudayaan, dan tempat-tempat di negara Jepang. Selain dengan googling di internet, kami juga bertanya kepada teman-teman yang tinggal di Jepang.

Di sela-sela pergantian segmen, kami pun bercakap-cakap tentang berbagai hal. Oow … dunia ternyata kecil sekali. Teman mbak Indah Juli yang tinggal di Jepang dan merupakan salah satu narasumbernya dalam membuat cerita di buku ini, ternyata adalah teman mbak Desire Manumpil.

Syukur Alhamdulillah, talkshow kami mendapat apresiasi yang bagus dari para pendengar Radio DFM. Banyak sms masuk yang bertanya tentang buku Princess Hoshiko. Salah satu pendengar yang bertanya adalah teman kami sendiri dari Komunitas Penulis Bacaan Anak, yaitu mas Arikunto.

Di segmen terakhir, dibacakanlah tiga nama  pemenang sms pilihan yang akan mendapatkan masing-masing sebuah buku Princess Hoshiko. Sayangnya mas Arikunto belum beruntung. Nggak apa-apa ya, mas …. Nanti dicoba lagi.

Talkshow berjalan dengan lancar dan berakhir dengan sukses. Alhamdulillah ...


Ini dia foto-foto kami ketika talkshow Princess Hoshiko di Radio DFM 103,4 FM.
Narsis? Teteeep … 

Bareng mbak Indah Juli dan buku Princess Hoshiko

Bareng mbak Desire Manumpil, mbak Indah Juli, dan Princess Hoshiko

Bareng mbak Desire Manumpil dan mbak Indah Juli

Aku dan Princess Hoshiko

Mbak Indah Juli dan Princess Hoshiko

Bareng mbak Lia di depan kantor Radio DFM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar :

Poskan Komentar