Senin, 01 Oktober 2012

BLOG DUNIA (Bagian 4)


May 25, '08 12:19 PM
for everyone

Pulang sekolah, hari Jumat 23 Mei 2008, Thia lapor ke aku kalo dia punya PR membuat Kliping tentang Peristiwa Alam.
Setiap anak disuruh mencari gambar tentang Peristiwa Alam dari koran atau majalah, minimal 4 gambar.
Gambar2 itu nantinya digunting, trus ditempel di kertas kwarto, trus diberi keterangan yang berhubungan dengan gambar2 tersebut.
PR Kliping itu harus dikumpulin Senin besok tgl 26 Mei 2008.

Halah... hari gini... smua koran isinya tentang Demo kenaikan BBM.
Mana ada gambar2 yang bisa dijadiin bahan buat Kliping Thia nih... 
Alhamdulillah sih... Mudah2an keadaan di negara kita semakin membaik.
Tidak ada lagi bencana yang membuat rakyat Indonesia jd tambah menderita.

Truuusss... mesti ngumpulin 4 gambar?
Haduuuhhh satu aja susah... Mesti empat pula...
Kupikir, ya besoklah hari Sabtunya, aku ke Toko Buku buat cari buku2 buat PR Thia.
Daripada aku udah susah2 ngobrak-ngabrik koran tapi gak ketemu, mending langsung aja ke Toko Buku. Pasti adalah bahan2 yang dimaksud.

Jumat sore, suamiku, ayahnya Thia, telp dari kantor.
Biasaaa... Nanya kegiatan anak2 seharian...
Apa yg dikerjain anak2... Ngapain aja anak2 di sekolah... Pada berantem gak?...
Dan lain2 pertanyaan rutin sehari-hari kalo beliau menelpon...
Trus... sebelum menutup telp, kakandaku itu bertanya, apa rencanaku buat kita Sabtu besok?
Aku jawab, kalo aku Sabtu besok harus nyempetin ke toko buku buat cari bahan2 buat PR Thia.
Lalu aku ceritain tentang PR Thia ke suamiku itu...
Lantas suamiku bilang: "Lhooo kenapa gak nyari aja bahan2nya di Internet?"

MasyaAllah... Aku menepuk dahiku sendiri.
Hihihi... Tololnya aku... Hampir tiap hari nongkrong di depan komputer, koq gak kepikiran buat cari bahan2nya via Internet ya....
Langsung aku buka komputerku... And jreeeeng... ketemu semua deh...
Lengkap... kap... kap...

Alhamdulillah... Bahan2 buat Kliping Thia beres...
Asyiiikkk jg ya hidup di jaman sekarang...
Semuanya tinggal nyari di Internet

Trims buat Internet...
Trims buat yang nyiptain internet...
Trims jg buat semua pihak yang udah naro informasi di internet...

Naaa...  Bahan2 buat Kliping udah dapet via Internet.
Kemudian, semua gambar yang berhubungan dengan Peritiwa Alam aku print.
Thia tinnggal menggunting n menempelnya di kertas.
Truss... utk keterangan gambarnya, aku suruh Thia utk mencarinya di Internet juga.
Lantas Thia mencarinya di Google n ketemu di wikipedia.
Selesai sudah PR Kliping Thia.
Tinggal dikumpulin deh...

Ini dia hasil karya kliping Thia...


Berhubung Thia msh kelas 2 SD, jd gak aku ijinin utk menulis keterangan tentang Klipingnya dengan cara mengetik di komputer kemudian di print.
Selain melatih Thia utk belajar menulis bagus, juga jangan sampai diragukan orisinilitas kerjaan Thia oleh gurunya.
Kalo di ketik komputer n di print, salah2 gurunya nanti mengira itu bukan hasil kerjaan Thia.. Tapi kerjaan mamanya...

Yaa... Walau pun tentunya sebagai orangtua pasti kita akan membantu tugas2 anak kita.
Gak munafik kalo memang aku yang nyariin bahan n ngeprint bahan2nya.
Aku jg sedikit membantu penataan letak gambarnya.
Tapi selebihnya, Thia yang mengerjakan...

Sssssttttt... Thia udah Tidur...
Besok dia mesti sekolah dan menyerahkan hasil karyanya...
C selalu untukmu ya nak....


Prev: Little Twin Star is My Themes
Next: Back To Jakarta
*****



Jun 2, '08 9:59 PM
for everyone

Wooow... Seneng banget aku udah balik ke Jakarta lagi...
Kangeeeeeeennnnnnn ooooiiii.... Hehehehe....

Dari kamis 29 Mei 2008 sampe Minggu 1Juni 2008 kemaren, aku berdua Arza, anakku yang paling kecil, terbang ke Sumatera Selatan.
Tepatnya ke kota Plaju dan Sungaigerong... 

Adikku, Wishnu Hutomo melangsungkan Akad Nikah dan Resepsi disana.
Hhhhh.... Legaaaa rasanya... Karena tinggal dia yg terakhir menikah.
Kata mama-papaku: "Lepas sudah tannggungjawab kami sebagai orangtua... Jualan sudah laku semuanya"

Hahahaha... Kami yang mendengarnya serentak ketawa smua...
Gimana nggak ketawa... Udah serius2 ngedengerin... eh, belakangnya koq guyonan... 

Tentang cerita persiapan Pernikahan dan acara Pernikahannya... Mungkin sebagian besar sama dengan teman2 smua.
Sibuk... Repot... Capek... Tapi seneng... 

Yang jelaaassss...  Selama disana, aku dan Arza kangen berat sama Ayah, mbak Thia dan mas Ariq...
Masalahnya kami belum pernah pergi berpisah... Selalu sama2...
Terutama Arza... Dia sampe nyiumin foto kakak2nya yg ada di Hp-ku... 

Namanya sodara... di-mana2 sama ya...
Klo deket, berantem mlulu... Giliran jauuuh, kangen2an deh...

Pengalaman pertama buat kami berdua, berpisah dari keluarga kecil kami...
Terasa banget yach... Ada yang kurang selama berpisah...
Klo gak terpaksa... Pasti kita berlima udah ikut smuanya...
Masalahnya, hari Minggu 1Juni 2008 jam 11 siang, Thia harus ujian Musik JXC-6 di YAMAHA.
Klo ujiannya ditunda tahun depan, kasiahan Thia... Karena bahan ujiannya akan semakin banyak...

Alhamdulillah... smuanya lancar2 aja...
Pernikahan sukses... Ujian Thia jg lancar...

InsyaAllah, kita pergi berlima yaaa....
Kita rencanakan untuk liburan bersama keluarga kecil kita...
Amiiinnn... 
Prev: Terima kasih Internet...
Next: Yang pertama buat ARIQ
*****




Jun 2, '08 11:49 PM
for everyone

Senin, 2 Juni 2008, pertama kali ARIQ mulai mengikuti les Musik.
Senang sekali dia... Sampe2 gak sabar utk segera berangkat menuju tempat lesnya... 

Sama seperti Thia, yang mulai mengikuti les musik pada umur 4thn, Ariq pun aku ikutkan utk les musik pada umur 4 thn pula.
Mereka berdua les Musik di YAMAHA MUSIC SCHOOL cabang Pondok Bambu, yaitu di Nusa Indah Music Centre (NIMC).

Ariq mengikuti kelas musik utk anak umur 4-5thn, di kelas Junior Music Course (JMC).
Dulu waktu Thia masuk, namanya bukan JMC, tetapi KMA (Kelas Musik Anak).

Guru les musik Ariq pun sama seperti Thia. Namanya Miss Arlene.
Aku sengaja memilihkan guru yang sama, karena selain aku jg sudah kenal gurunya, gurunya memang baik, sabar dan telaten dalam menghadapi anak2.
Jadi anak2 pun senang diajar oleh Miss Arlene.

Aku berprinsip, untuk mengajarkan anak, anak harus senang dulu...
Senang dengan pelajarannya...
Senang dengan yang mengajarnya...
Senang dengan tempat belajarnya...
Jadi untuk belajar pun, anak akan merasa senang...

Anak tidak akan menyadari, kalo dia sedang belajar.
Yaaaa... namanya jg Dunia Anak2... Perlu diciptakan suasana belajar mengajar yang membuat anak merasa tidak dipaksa untuk belajar...
Karena Dunia Anak2 adalah Dunia Bermain...
Jadiii... Belajar sambil Bermain... 

Di kelas JMC ini, Ariq diajarkan musik secara berkelompok, selama 1 jam.
Di kelas Ariq, muridnya ada 6 orang.
Kebetulan... sebagian besar muridnya adalah laki2, krn anak perempuannya cuma 1 orang.
Berbeda dengan kelasnya Thia yg kebanyakan muridnya perempuan.

Naaahhh... Karena gurunya sama, maka hari lesnya pun sama.
Sama2 hari Senin, cuma beda jam.
Ariq les jam 1 sampe jam 2 siang. Klo Thia les jam 3 sampe jam 4 sore.

Di kelas JMC ini, anak harus didampingi oleh orangtua nya.
Selain utk memberi semangat dan ketenangan bagi anak ketika sedang mengikuti les, orangtua jg harus menyimak semua pelajaran yang diberikan, agar bisa mengajari anak dan mengulangnya di rumah.

Karena JMC terdiri dari 4 semester, dan 1 semester 6 bulan belajar... Jadi selama 2 tahun aku harus mendampingi Ariq di kelas musik.
Waktu Thia JMC, aku 2 thn ikut belajar.
Nanti... pas si bungsu Arza msk JMC jg nantinya, aku hrs mendampingi Arza jg selama 2 thn.
Waaahhhh... Kalo di-hitung2, nantinya aku bakalan 6 tahun di JMC nih...
Jadi Pakar JMC deh....

Pada pertemuan pertama...
Ariq diajar menyanyi, mendengarkan irama, memencet tuts keyboard, pengenalan 5 garis pada not balok, dan pengenalan Kunci G dan Kunci F.
Antusias sekali Ariq mengikuti pelajaran di kelas.
Sampe tiba waktunya pulang, setiap buku absen anak2 ditempeli sticker tanda kehadiran.
Waaahh... Senang sekali Ariq bisa memilih stickernya dan menempelkannya sendiri di buku absennya.

Sebelum pulang, kembali mereka bernyanyi bersama...
Ini lagunya:
Slamat jalan...
Slamat jalan...
Kini tiba saatnya...
Saat kita berpisah...
Slamat jalan...
Slamat jalan...     

Oya... Bagi teman2 yg ingin mengetahui informasi tentang YAMAHA MUSIC SCHOOL, bisa dilihat di : http://yamaha.co.id/index.php/schools
Prev: Back To Jakarta
Next: Surprise... Surprise... :-)
*****




Jun 3, '08 8:27 AM
for everyone

Wuiiihhh... Gak nyangka... Pulang dari luar kota aku dapet surprise dari suamiku...
Suamiku ngebeliin aku sepeda lipet warna merah...
Mimpi apa ya aku semalem... Kayaknya gak ngimpi apa2 deh... 

Padahal ultahku masih lama lhooo... Msh bln November.
Ultah perkawinan kami juga lebih lama lagi... Bulan Desember.
Ada apa yaaaa... Gak ada angin gak ada hujan, tp dpt kejutan.
Tapi yang jelaaass... Alhamdulillah.... 

Mungkin ini buntut dari Acara ANCOL - Bicycle Track kemaren itu ya... 
Yang belum baca liputannya, silahkan baca di:

Memang... waktu di acara itu, suamiku bilang, klo teman2nya banyak yg membawa keluarganya utk ikutan bersepeda ria.
Berhubung ketika itu yg mempunyai sepeda cuma suamiku, jadinya hanya dia yg bersepeda ria.
Kita2 sih ikut semua... tapi cuma ikut seneng2nya aja rame2 ke Ancol... 

Naaa... tau mamanya dibeliin sepeda... Thia-Ariq-Arza pada ngerubungin ayahnya, ngerayu utk dibeliin sepeda jg... 
Hihihi... seru aja ngeliat tingkah mereka smua... 

Dari hati yang terdalam, kuucapkan:
Trima kasih suamiku...
Trima kasih bukan hanya utk sepedanya, tetapi utk segalanya...
Untuk kebahagiaan yang kami rasakan...
Untuk keluarga kita... 

Prev: Yang pertama buat ARIQ
Next: Internet lagi kacau....

*****




Jun 4, '08 2:49 PM
for everyone

Aduuuhhh.... Internet lagi kacau nih...
Lagi lemot bener....

Sebeeeelllll.....
Barusan bolak-balik gak bisa buat akses...
Hhh... Gimana mau maju nih.... 

Menghambat pekerjaan...
Menghambat kreatifitas...
Menghambat silaturahmi...

Aduuuhhh... sabar... sabar.... 

Prev: Surprise... Surprise... :-)
*****



Jun 13, '08 12:10 AM
for everyone

Alhamdulillah...
Satu sudah terlewati kemarin...

Dalam Babak Penyisihan Pemilihan Abang-None Jakarta Cilik 2008, yang diadakan Kamis 12 Juni 2008, Alhamdulillah Thia masuk 6 besar Finalis... 

Thia berhak mengikuti Acara Final Abang None Jakarta Cilik 2008 yang akan diselenggarakan pada Hari Minggu 15 Juni 2008 di Pasar Seni - ANCOL. 

Tidak seperti tahun2 sebelumnya yang mengambil 4 pasang pemenang, final kali ini hanya akan mengambil 2 pasang pemenang saja.

Utk thn2 sebelumnya, pemenangnya adlh:
Juara 1 --> Abang/None
Juara 2 --> Wakil 1 Abang/None 
Juara 3 --> Wakil 2 Abang/None 
Juara 4 --> Wakil 3 Abang/None

Utk tahun ini hanya ada 2 juara, yaitu:
Juara 1 --> Abang/None
Juara 2 --> Wakil 1 Abang/None

Peserta akan memperebutkan PIALA BERGILIR GUBERNUR DKI JAKARTA.
Setiap pemenang jg akan mendapatkan PIALA TETAP.

Trima kasih atas doa dan dukungan dari teman2 smua yaaa....
Mohon doanya kembali untuk Acara Final nanti.
Smoga Allah memberikan yang terbaik untuk Thia...
Doa mama menyertaimu nak.... Amin... 

Prev: Arza's Morph
Next: Jagoanku ikut menari... :-)
*****



Jun 16, '08 11:39 AM
for everyone


Sabtu, 14 Juni 2008, KB/TK At-Taqwa Rawamangun, tempat ARIQ, anakku yg kedua bersekolah, mengadakan Pentas Seni Budaya Sulawesi dan Pelepasan TK-B.

Beberapa hari sebelumnya, aku mendapatkan surat yang mengabarkan bahwa ARIQ akan ikut mengisi acara pada Pentas Seni Budaya Sulawesi itu.

Dalam surat itu dikatakan, bahwa ARIQ akan menari suatu tarian, yang tergabung dalam Gerak Tari dan Lagu. Judul Tariannya adalah ANAK AYAM.

Waaahhh... kaget jg... gak nyangka....
Jagoanku akan ikut menari???? Surprise bangeeeeettt.....

Nah... sehari sebelum acara Pentas, pulang sekolah ARIQ membawa satu stel pakaian tari.
Hihihi... Lucu banget... Bajunya mirip2 kayak baju badut. Gombrong2 gitu deeeh....

Pada hari H nya, dari rumah Ariq sudah kupakaikan baju tarinya, karena di sekolah akan langsung dipakaikan asesoris pelengkap baju tarinya.
Sempat sebelum pentas, ARIQ kufoto bareng THIA.
Ini dia fotonya:

Tibalah saatnya ARIQ menari.
Lucuuuuu.... Namanya anak Play Group, nari mah suka2 aja jdnya....

Gak tau bener gak tau salah... kita para orangtua yg nonton ketawa2 ngeliatnya.
Ada yg narinya nyenggol temennya...
Ada yg narinya maunya di depan terus...
Macem-macem lah tingkah mrk menari.

Pas menyanyi jg sami mawon... Maunya pada pegang mikropon.
Jadilah mikroponnya buat rebutan...

ARIQ juga ikut andil merebut mikropon temannya. Dia ingin pegang mikropon jg rupanya...


Selama ARIQ menari dan menyanyi, aku sibuk jepret sana jepret sini, mengabadikan tingkah laku ARIQ ke dalam kamera.

Wuaaaahhhh... Setelah aku liat hasilnya, aku baru nyadar klo ada kejadian lucu pas ARIQ berada di atas panggung.

Entah kapan terjadinya... sepertinya topi berbentuk ayam yg berada di kepala ARIQ jatuh.
Kemudian, ARIQ memasang kembali topinya itu.
Hasilnya... ARIQ memasang topinya itu kebalik.

Jadiiii.... kepala ayamnya yg harusnya menghadap ke bawah, berubah arah menjadi menghadap ke atas....

Coba perhatikan kedua foto ini deeeh.....

ARIQ... ARIQ...
Jagoanku ini ternyata bisa juga menari dan menyanyi di atas panggung.

Mama bangga padamu nak...


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar :

Poskan Komentar