Senin, 01 Oktober 2012

BLOG DUNIA (Bagian 5)


Jun 17, '08 7:48 AM
for everyone

Sebenernya, udah dari kemaren2 mau postingnya lhoooo....

Maksud hati mau posting barengan dengan video dan foto2nya sekalian...
Apadaya, videonya begitu dimasukkin ke Multiply hasilnya koq jadi jelek yaaa...
Padahal, hasilnya di handycam bagus... Bingung juga jadinya...

Udah untuk uploadnya lama bangeeet... sampe ber-jam2.
Eh, begitu dilihat hasilnya jelek, jadi kecewa deh...

Gimana sih caranya supaya hasil videonya bisa bagus di Multiply???
Truuusss... gimana jg supaya uploadnya bisa dipercepat, jangan sampe kelamaan jadi ber-jam2...
Ada yg tau caranya gaaak???
Tolongin dooong....

Jadiii... Untuk sementara, karena udah kelamaan, videonya blakangan aja deh....
Sekarang yang diposting laporan sama foto2nya dulu aja yaaa...
Foto2 yang berkaitan, dpt dilihat di:



Ini dia laporannya:


Minggu, 15 Januari 2008, bertempat di Pasar Seni - Ancol, diselenggarakan Acara Final Lomba Abang None Jakarta Cilik 2008.
Karena Thia menjadi salah seorang dari 6 besar Finalis pada babak Penyisihan sebelumnya, maka Thia berhak mengikuti Acara Final tersebut.
Acara Final dimulai pukul 2 siang, dengan peserta berjumlah 36 orang, yg terbagi dalam 3 kategori. yaitu:
Kategori A: umur 5 - 8 thn    --> 6 pasang peserta
Kategori B: umur 9 - 12 thn  --> 6 pasang peserta
Kategori C: umur 13 - 16 thn --> 6 pasang peserta
Sebelum acara dimulai, setiap peserta mengambil nomer utk menentukan urutan tampilnya.
Thia mendapatkan No 2 None utk Kategori A.
Jadi Thia akan tampil pada urutan ke-2 di atas panggung.

Saatnya tampil bagi para peserta kelompok A.
Dimulai dengan Abang No1... Kemudian None No 1.
Setelah itu, yang tampil adalah Abang No 2.
Naaaahhh.... utk selanjutnya, giliran Thia sebagai peserta None No 2.

Saat tampil, dengan penuh percaya diri Thia menuju ke arah panggung dan melakukan Sembah None.
Sembah None adalah penghormatan None dengan cara menangkupkan kedua tangan di atas dada seraya menekukkan lutut sedikit.
Setelah itu, Thia melakukan Jalan None, yaitu jalan sambil memegangi tepi selendang menuju ke kanan panggung, berbalik ke kiri panggung, kemudian ke tengah panggung, dan memutar di tengah panggung.

Selanjutnya, Thia harus melakukan cara memakai selendang ke kepalanya menjadi kerudung sesuai dengan aturan, yaitu mengangkat selendang dengan arah dr kiri ke kanan. Sementara itu, kepala bergerak dari kanan ke kiri. Hasilnya, ketika dipakai selendangnya akan menjadi panjang disebelah kanan.
Setelah itu selendang dipuntir ke arah dalam. Setelah cukup, bagian kanan selendang disampirkan ke bahu sebelah kiri sambil diselipkan ke dalam kerah kebaya panjang.
Setelah selendang terpasang menjadi kerudung di kepala, Thia melakukan Sembah None kembali. Pertama Sembah None ke depan, kemudian melenggang serong ke kanan dan melakukan Sembah None. Terakhir melenggang serong ke kiri dan melakukan sembah None kembali.
 Thia kemudian berjalan Lenggang None menuju ke arah mikropon untuk melakukan sesi tanya-jawab menggunakan bahasa Betawi.
Sebelum sesi tanya-jawab, Thia mengucapkan salam dan memperkenalkan diri terlebih dahulu, jg dlm bahasa Betawi.

Sesi tanya-jawab untuk peserta Kategori A yg berumur 5-8 thn mengutamakan spontanitas si anak dalam barcakap-cakap dalam bahasa Betawi.
Sedangkan utk Kategori B yg berumur 9-12 thn, dan Kategori C yg berumur 13-16 thn, sesi tanya-jawabnya meliputi pengetahuan tentang Jakarta beserta kebudayaannya.
Selesai sesi tanya-jawab dan mengucapkan salam, Thia berjalan Lenggang None turun dari panggung.
Hhhhh... Selesai lah tugas Thia...
Seperti biasa.... ketika tampil, Thia nya mah tenang ajaaa... Emaknya nih yg deg2an...

Setelah Kategori A selesai... Dilanjutkan dengan peserta dari Kategori B dan Kategori C untuk tampil.
Selama perlombaan berlangsung, ada 2x break utk melaksanakan sholat Ashar dan sholat Maghrib.
Perlombaan selesai sekitar pukul 18.30.
Setelah itu, Dewan Juri yang berjumlah 5 orang melakukan rapat untuk menentukan pemenangnya.
Dewan Juri berasal dari LKB (Lembaga Kebudayaan Betawi), Dinas Pariwisata dan dari DIKNAS (Pendidikan Nasional) 
Wuiiih... rasanya deg2 plas menunggu hasilnya.
Tetapi, seandainya tidak menang pun, perjuangan Thia sudah sangat baik sekali.
Apalagi mengingat dadakan sekali untuk persiapan lombanya.
Selain itu... tanggal 9-12 Juni Thia juga harus menghadapi EHB (Evaluasi Hasil Belajar) di sekolahnya, di SD Islam At-Taqwa Rawamangun...

Mengenai persiapannya... Bayangin aja...
Lomba hari Kamis, hari Senin pas ke tukang jahit, ternyata baju Kebaya Thia blm di-apa2in. Digunting aja belum... apalagi dijahit.... 
Padahal udah seminggu sebelumnya bahannya masuk ke tukang jahit.
Panik bener deeehh...
Akhirnya mau gak mau... maksa tuh tukang jahit utk ngejahit baju Thia dalam sehari.
Pokoknya, besok... mesti, kudu, wajib harus jadi!
Udah gitu, selopnya juga baru jadi hari selasa-nya.
Hari selasa sore, kebayanya jadi.
Karena aku harus wara-wiri kesana-kemari, aku pergi ngambil kebaya di tukang jahit gak bawa Thia. Kupikir, biarlah Thia istirahat di rumah, fitting kebayanya di rumah aja...
Tetapi... setelah dicoba di rumah... ternyata pinggang dan pinggulnya kesempitan.
Halah... mau balik lagi udah kesorean. Alhasil Rabu-nya aku balik lagi ke tukang jahit utk minta dibesarkan. Untungnya bisa ditunggu.
Urusan kebaya, selop, kain dan selendang akhirnya selesai...
Tinggal urusan melatinya.
Ronce melati yang menghiasi konde cepol di kepala Thia haruslah melati asli.
Aku harus ke tukang kembang di Pasar Jatinegara utk membeli ronce melati itu.
Hari Rabu itu udah mepet banget waktunya utk ke Pasar Jatinegara. Gak akan sempaat...
Selain hrs ke tukang jahit membesarkan ukuran kebaya, Thia juga ada les balet sore harinya.
Itu anak emang keukeuh bangeeett... 
Disuruh libur les-nya dia gak mau, krn kamisnya dia juga hrs bolos les balet utk mengikuti Babak Penyisihan Lomba ABNON Jakarta Cilik 2008.
Yaaa... urusan mlati jadinya harus dikerjakan kamis pagi sebelum Lomba siang harinya.
Oyaaa.... Thia baru semalem aja lhooo belajar utk tampil diatas panggung Lomba ABNON itu.
Dadakan banget dah pokoknya....

Kamis yang sibuk...
Pagi2 setelah Thia-Ariq sekolah, dan suamiku pergi ke kantor, aku mempersiapkan segala keperluan utk Lomba Thia siang harinya.
Pagi ini aku harus membeli ronce mlatinya.
Sambil menunggu supirku datang, aku kembali mengecek segala keperluan utk Lomba nanti.
Singkat cerita, dengan bantuan dari mas Hendra dan mbak Yani, aku bisa mendapatkan ronce melati untuk konde cepol Thia.
Mas Hendra dan mbak Yani adalah orangtua dari Raihan, temen sekelasnya Thia.
Mereka sudah seperti keluarga bagiku.
Mereka sekeluarga menemaniku saat Babak Penyisihan dan Final Lomba ABNON Jakarta Cilik 2008 sampai selesai. Trima kasih yaaaa...

Kembali ke Lomba...
Tibalah saat Pengumuman Pemenang.
Setelah diumumkan, ternyata Thia tidak mendapatkan Juara.
Yaaa... tidak apa2 ya nak...
Ini semua adalah kehendak Allah SWT.
Bagi mama, kamu tetaplah Juara...
Thia adalah anak mama yang pinter, lincah dan berani...
 Setiap Perlombaan, pasti ada yang menang dan ada yg kalah.
Segala sesuatu tidak hanya melulu dilihat hasil akhirnya...
Yang penting adalah proses perjuangan dalam mencapai hasil akhir...
Mama bangga sekali padamu nak...
Sampai kapan pun mama akan selalu bangga padamu...

Prev: Jagoanku ikut menari... :-)
Next: Info Liburan Anak2 di Jakarta dan sekitarnya


42 Comments

proud2bewifenmom wrote on Jun 18, '08
gak apa" sayang...betul kata mama,setiap lomba ada yg kalah dan yg menang,tante liat difoto"nya thia sudah mempersembahkan yang terbaik :) inshAllah tahun depan thia bisa mengikuti lombanya lagi dan bisa menjadi juara amin ^_^

emoemoes wrote on Jun 18, '08
Waduh, ibu ini sebenernya persiapannya jauh lebih berat lho, daripada yang tertulis di sini... Biarpun nggak menang, selamat ya, buat Thia dan emaknya. You're the best :)

4fan wrote on Jun 18, '08
Pokoknya Thia kamu hebat banget deh. Aku juga bangga punya temen kamu bukannya cuma mama kamu aja lhoo yg bangga. Selamet ya Thia....!!

4fan wrote on Jun 18, '08
Trus Reyhan gmn, dapet abang nya gak...??

deikka wrote on Jun 18, '08
udah bisa masuk ke final itu juga udah bagus, ngga apa2 ngga dpt juara ya Thia, selamat ya udah bisa jadi anak kebanggaan mamah. sukses utk Thia

kelasajaib wrote on Jun 18, '08
hebat ... sudah bisa belajar emnerima kekalahan sejak dini, berlapang dada, dan berjiwa kompetitif ...

koninong wrote on Jun 19, '08
Thia pasti tidak sedih kan.. karena tak juara? punya mama yang baik dan penuh perhatian begini saja sudah hadiah paling hebat didunia
meskipun tak juara, tapi mampu sampai ke final...
salut dan bangga sama Thia dan mamanya juga doong...
salam buat Thia yaa.. Mbak

arikunto wrote on Jun 19, '08
Hebat... pengalaman yang berkesan pastinya...! Selamat ya Thia

shandini wrote on Jun 19, '08
gak apa" sayang...betul kata mama,setiap lomba ada yg kalah dan yg menang,tante liat difoto"nya thia sudah mempersembahkan yang terbaik :) inshAllah tahun depan thia bisa mengikuti lombanya lagi dan bisa menjadi juara amin ^_^
Trima kasih ya tante untuk dukungannya... :-)
InsyaAllah katanya sih Thia mau coba lagi... Hehehe...
Udah 3x ikut sih sebenernya... 1x jadi Wakil 3 None, dan 2x jd Finalis.
Mudah2an thn depan, yg ke-4x bisa jd None yaaaa.... Amiin... :-)

shandini wrote on Jun 19, '08
emoemoes said
Waduh, ibu ini sebenernya persiapannya jauh lebih berat lho, daripada yang tertulis di sini... Biarpun nggak menang, selamat ya, buat Thia dan emaknya. You're the best :)
Waduh si bapak... waktu itu yg bikin repot kan krn mondar-mandir sendiri pake kendaraan umum. Hehehe...
Tapi trima kasih ya pak...
Utk smuanya... :-)

shandini wrote on Jun 19, '08
4fan said
Pokoknya Thia kamu hebat banget deh. Aku juga bangga punya temen kamu bukannya cuma mama kamu aja lhoo yg bangga. Selamet ya Thia....!!
Makasih tante Inge... :-)
Makasih Farnaz... :-)
Thia juga bangga punya temen kayak Farnaz... Hebat, pemberani dan mandiri... :-)
Smoga bisa menjadi sahabat selamanya yaaaa... Amin... :-)

shandini wrote on Jun 19, '08
4fan said
Trus Reyhan gmn, dapet abang nya gak...??
Raihan thn ini absen lomba. Dia gak boleh ikut lomba, krn thn kmrn udah jadi Abang... :-)
Tahun depan baru bisa ikut lagi, pas naik ke Kategori B utk umur 9-12 thn... :-)

shandini wrote on Jun 19, '08
deikka said
udah bisa masuk ke final itu juga udah bagus, ngga apa2 ngga dpt juara ya Thia, selamat ya udah bisa jadi anak kebanggaan mamah. sukses utk Thia
Alhamdulillah... :-)
Trima kasih yaaa... :-)

shandini wrote on Jun 19, '08
hebat ... sudah bisa belajar emnerima kekalahan sejak dini, berlapang dada, dan berjiwa kompetitif ...
Alhamdulillah... Selama ini klo lomba2 Thia gak pernah terbebani apa2.
Bagi dia menang ya syukur, gak menang ya udah... Hehehe..
Cuma biasanya Emaknya aja yg deg2an klo dia tampil... =))

shandini wrote on Jun 19, '08
koninong said
Thia pasti tidak sedih kan.. karena tak juara? punya mama yang baik dan penuh perhatian begini saja sudah hadiah paling hebat didunia
meskipun tak juara, tapi mampu sampai ke final...
salut dan bangga sama Thia dan mamanya juga doong...
salam buat Thia yaa.. Mbak
Na itu dia... Alhamdulillah sih Thia mah nyantai2 aja klo setiap lomba. Gak ada beban. Menang syukur, gak menang ya udah. Hehehe... :-)
Mamanya aja nih yg suka deg2an, serasa aku yg ikutan lomba... Hahaha...
Trima kasih yaaa... :-)
Salam kembali dari Thia... :-)

shandini wrote on Jun 19, '08
arikunto said
Hebat... pengalaman yang berkesan pastinya...! Selamat ya Thia
Banyak banget pengalaman yg di dpt utk Thia... juga mamanya... :-)
Trima kasih yaaaa.... :-)

deshinta wrote on Jun 19, '08
cantiknyaaaaaaaaa............:-)))

mamavicky wrote on Jun 19, '08
Semoga Thia nggak kecewa ya.....penampilanya oke kok...

shandini wrote on Jun 19, '08
deshinta said
cantiknyaaaaaaaaa............:-)))
Makasih... :-)

shandini wrote on Jun 19, '08
mamavicky said
Semoga Thia nggak kecewa ya.....penampilanya oke kok...
Alhamdulillah... Kecewa pasti ada, tapi Thia untungnya anaknya santai, kalah ya udah... hehehe...
Makasih yaaaa.... :-)

bundaf wrote on Jun 19, '08
kalah gak papa yg penting dah berani tampil ya thia...salut juga buat emaknya yg mau repot demi anak..

i2r71 wrote on Jun 20, '08
Thia cantik ya...next time pasti menang...tante doain terus dech

elpusa wrote on Jun 20, '08
Thia ngga usah sedih ya...
Thia keliatan cantik lho.

londut3 wrote on Jun 20, '08
Wahh .. keren
walaupu gk menang tapikan da hebat banget thia & mama
luar biasa deh .. pkoknya

shandini wrote on Jun 20, '08
bundaf said
kalah gak papa yg penting dah berani tampil ya thia...salut juga buat emaknya yg mau repot demi anak..
makasih tante... :-)
iya... uji mental tuh....
apalagi serba dadakan. hehehe....

shandini wrote on Jun 20, '08
i2r71 said
Thia cantik ya...next time pasti menang...tante doain terus dech
makasih tante irma...
utk doa dan dukungannya... :-)
amin... amin... ya robbal'alamin... :-)

shandini wrote on Jun 20, '08
elpusa said
Thia ngga usah sedih ya...
Thia keliatan cantik lho.
makasih ya tante... :-)

shandini wrote on Jun 20, '08
londut3 said
Wahh .. keren
walaupu gk menang tapikan da hebat banget thia & mama
luar biasa deh .. pkoknya
makasih ya om... :-)
trims utk dukungannya... :-)

bundarayya wrote on Jun 25, '08
berani tampil di depan umum sdh hebat lo..

yuanaserkan wrote on Jun 25, '08
hebat Thia... btw yang ngajarin cara jalan, sembah dan make kerudung itu siapa?

shandini wrote on Jun 26, '08
berani tampil di depan umum sdh hebat lo..
Alhamdulillah... :-)
makasih bunda... :-)

shandini wrote on Jun 26, '08
hebat Thia... btw yang ngajarin cara jalan, sembah dan make kerudung itu siapa?
Hehehe... mamanya harus belajar dulu tuh... baru bisa ngajarin..
Soalnya, untuk tingkat DKI ini... kita dikasih pengarahan dulu... :-)

Mulai pakaian, accessoris, cara jalan dll... harus sesuai dgn prosedurnya...
Klo tdk sesuai, akan di-dis.

agnilia wrote on Jul 22, '08
keren,,,
tia keren pasti karena mamanya lebih keren,,,;
;)

lifalfirano wrote on Jul 26, '08
Keren Thia-nya, gak menang gak apa-apa, tapi usahanya kan udah bagus banger. Thia usianya berapa, mbak?

indowomenclub wrote on Aug 5, '08
Hello Shinta daku mampir yah, hebat Thia... bisa tu di masukin creativitas anak2 di WOL e-newsletter...

shandini wrote on Aug 5, '08
agnilia said
keren,,,
tia keren pasti karena mamanya lebih keren,,,;
;)
Makasih... ^_^

shandini wrote on Aug 5, '08
Keren Thia-nya, gak menang gak apa-apa, tapi usahanya kan udah bagus banger. Thia usianya berapa, mbak?
Iya... Maksih yaaa... ^_^
Thia lahir 14 Januari 2001 mbak... ^)^

shandini wrote on Aug 5, '08
Hello Shinta daku mampir yah, hebat Thia... bisa tu di masukin creativitas anak2 di WOL e-newsletter...
Trims mbak Lina...
Makasih udah di undang...
Nanti aku masukin yaaa... ^_^

zubiayusuf wrote on Aug 26, '08
Salut untuk Thia dan Mamanya....habat...

shandini wrote on Aug 26, '08
Salut untuk Thia dan Mamanya....habat...
makasiiih... ^_^

jandra22 wrote on Sep 11, '08
Waduh, yang baca bangga lho! Kan susah tuh nyuruh anak sebesar itu melakukan yang gini-gini. Ap akarena cucu saya rada tomboy ya?

Saltu buat mbak Thia dan ibunya. Semoga sukses di dalam segala hal.

shandini wrote on Sep 11, '08
jandra22 said
Waduh, yang baca bangga lho! Kan susah tuh nyuruh anak sebesar itu melakukan yang gini-gini. Ap akarena cucu saya rada tomboy ya?

Saltu buat mbak Thia dan ibunya. Semoga sukses di dalam segala hal.
Makasih mbak Julie... diem Pictures, Images and Photos
Mungkin cucu mbak Julie bakatnya di bidang lain... diem Pictures, Images and Photos
Setiap anak kan unik lho mbak... gak sama... diem Pictures, Images and Photos
Sukses juga buat mbak Julie... Photobucket Image Hosting
*****


Jun 20, '08 3:32 PM
for everyone

Bagi yang tidak mempunyai acara liburan ke luar kota, mungkin info ini berguna... 


Doraemon Dreamland

20th Jun 2008 to 29th Jun 2008

Waktu   : 20 - 29 Juni 2008/ Pkl. 13.00 - 20.00 wib
Tempat : Kartika Expo-Gedung Balai Kartini, Jl. Gatot Subroto, Jakarta
Telepon : (021) 3193 1178/ untuk informasi

Click here to view event details:


Dinos Alive

21st Jun 2008 to 20th Jul 2008

Disini Anda dan keluarga, bisa mendapatkan pengalaman yang menarik, seru dan menyenangkan. Untuk menambah masuk ke wahana, Anda dapat membeli tiket permainan berupa coin/token ala time zone.

Menampilkan : 
30 jenis dinosaurus dari film "Jurassic Park", seperti T-Rex, Raptor, Brachiosaurus dan lain-lainnya. 
Jadwal  :  Sesi I  : pkl. 10.00 s/d 16.00 wib
                  Sesi II : pkl. 16.00 s/d 22.00 wib
Waktu    : 21 Juni - 20 Juli 2008/ Pkl. 10.00 - 22.00 wib
Tempat  : Plaza Tenggara Senayan Jakarta (antara Put Put Golf & Istora Senayan)
Telepon : (021) 3193 1178/ untuk informasi
Biaya      : Rp. 120.000,-/Early Bird (s/d tgl. 14 Juni 2008)
                  Rp. 150.000,-/Normal Price


Kampoeng Maen Fair

28th Jun 2008 to 29th Jun 2008

Nikmati 2 hari yang sangat menyenangkan bukan hanya bagi si kecil, namun juga Anda dan seluruh keluarga!
Rasakan indahnya budaya tradisional membatik di Kampoeng Tradisional , mencari tahu cara kerja tabung gosip di Kampoeng Pengetahuan, menikmati coklat di Kampoeng Rasa, bergaya sambil berfantasi ala Superhero di Kampoeng Karya, membiarkan anak-anak tegang menghadapi electric fence di Kampoeng Maen, berlomba head to head di Kampoeng Keluarga, atau mungkin ingin memacu adrenalin/ mengajarkan keberanian & kemampuan anak mengambil resiko di Kampoeng Petualang. 
Hmm, Kampoeng manakah yang menjadi favorit keluarga Anda?

Waktu    : 28 - 29 Juni 2008
Tempat  : Parkir Utara Senayan (depan Ged.TVRI) Jakarta
Telepon : (021) 390 1575 (hunting), 9448 2658 (Ina), 9457 8334 (Budi), 9995 2036 (Lousy)
                  -->untuk info pendaftaran 
Biaya     : Rp. 25.000,-


Marvel Heroes

14th Jun 2008 to 13th Jul 2008

Acara :
- Live action show : Spider-man, Iron Man, Hulk, Thing, Wolverine and Green Goblin
- Operation Green & Super Hero Search : Meet & Greet with Marvel Heroes

Show time :
Weekdays : 12.30-14.00 wib, 15.00-16.30 wib, 18.30-20.00 wib ( Monday : No Shows )
Weekends : 13.30-15.00 wib, 16.00-17.30 wib, 18.30-20.00 wib

Waktu     : 14 Juni - 13 Juli 2008/ Pkl. 12.30 wib
Tempat   : Grand Indonesia Shopping Town, Main Atrium East Mall Level I 
                  Jl. MH. Thamrin Kav. 1 Jakarta
Telepon  : (021) 2358 0001/2; untuk informasi
Biaya       : Pembelanjaan dengan UOB


Bobo Fair (Laut Sahabat Kita)

25th Jun 2008 to 29th Jun 2008

Pameran Dunia Anak Terbesar Tahun Ini.

Diikuti Ragam Usaha Industri :
Kebutuhan & Perlengkapan Anak, Perbankan & Asuransi, Mainan Anak, Buku & Pendidikan, Fesyen & Aksesoris, Arena Kreativitas Anak, Arena Bermain, Tempat Wisata, Farmasi serta Paviliun Kelautan.

Acara :
Operet Bobo, Ajang Prestasi Anak, Modern Dance Competition, Prince Look Like Contest, Lomba Mendongeng, Lomba Menggambar & Mewarnai, Family Fun Cooking Workshop Robot Kertas, Lomba Jurnalis Cilik, English Speech Contest, Meet & Greet Bobo dan Galeri Foto Kekayaan Laut.

Waktu    : 25 - 29 Juni 2008/ Pkl.10.00 wib
Tempat  : Assembly Hall, Main Lobby & Cendrawasih Hall-Jakarta Convention Center, 
                  Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta
Telepon : (021) 392 6867/ untuk informasi
Biaya      : Rp. 10.000,-


Operet Bobo "Konya Konya Lonya"

28th Jun 2008 to 29th Jun 2008

Operet Bobo hadir kembali dengan kisah tentang arti pentingnya persahabatan. Jangan Lewatkan! Lebih seru, lebih menegangkan, lebih lucu, lebih musikal, dan lebih banyak tariannya. 
Saksikan Tontonan Yang Sehat Untuk Anak-Anak ini. Pesan tiketnya dari sekarang. Kalau terlambat nanti menyesal.

Show I  : 14.00 wib s/d selesai
Show II : 17.00 wib s/d selesai

Cerita                        : Vanda Parengkuan
Produser/ musik     : Purwacaraka
Sutradara                 : Aditya P Putra
Koreografer             : Rita S
Produser eksekutif : Adrian S Herlambang
Pemain                     : Agni Pratistha, Mario Lawalata, Cha-Cha, Tri Utami, Subarkah

Waktu    : 28 - 29 Juni 2008/ Pkl. 14.00 - 17.00 wib
Tempat  : Plenary Hall, Jakarta Convention Center Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta
Telepon : (021) 8581763, 5330150/70 #32121/32133 / untuk informasi
Biaya      : VVIP RP. 400.000,-
                  VIP Rp. 300.000,-
                  Kelas I Rp. 200.000,-
                  Kelas II Rp. 80.000,-


Pameran Peninggalan Terpendam Museum

15th Jun 2008 to 17th Jul 2008

Pameran ini akan memperlihatkan kekayaan tersembunyi yang dimiliki oleh museum-museum di Jakarta. Setiap museum memilih obyek dengan koleksi & obyek utama, yang fungsi atau artinya belum diketahui seluruhnya. 

Pameran diselenggarakan di Erasmus Huis, karena Pemerintah Belanda membiayai sebagian besar proyek ini. Tema yang dipilih untuk pameran ini berkaitan dengan hubungan historis antara Indonesia yakni Jakarta khususnya dengan kota Rotterdam, karena kota Rotterdam turut membiayai proyek ini.

Waktu    : 15 Juni - 17 Juli 2008/ Pkl. 10.00 wib
Tempat  : Erasmus Huis, Jl. HR. Rasuna Said Kav. S-3 Kuningan Jakarta
Telepon : (021) 524 1069/ untuk informasi
Biaya      : Gratis


Batavia Art Festival

22nd Jun 2008 to 22nd Jun 2008

Dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-481, kawasan Taman Fatahillah akan kembali meramaikan dengan acara Batavia Art Festival.

Menampilkan acara :
- Berbagai jenis seni dan kerajinan
- Pagelaran seni dan budaya
- Aneka jajanan serta tempat bermain anak-anak
- Serta keikutsertaan museum-museum di kawasan Kotatua seperti Museum Wayang, 
  Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Tekstil, Museum Bahari dan Museum Bank Mandiri.

Waktu    : 22 Juni 2008/ Pkl. 09.00 wib
Tempat  : Museum Sejarah Jakarta, Jl. Taman Fatahillah No.1, Jakarta Kota
Telepon : (021) 692 9101/ untuk informasi
Biaya      : Gratis



Jakarta Fair 2008

12th Jun 2008 to 13th Jul 2008

Acara yang diadakan setiap tahunnya diJakarta  ini, dapat Anda jadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengisi liburan sekolah putra putri Anda. 

Acara :
- Jiexpo Music Concert
- Miss Jakarta Fair 2008

Jadwal :
- 15.30-22.00 wib (senin-kamis)
- 15.30-23.00 wib (jum'at)
- 10.00-23.00 wib (sabtu-minggu)

Waktu    : 12 Juni - 13 Juli 2008/ Pkl. 15.00 - 23.00 wib
Tempat  : Hall A,B,C,D-Jakarta International Expo-Arena PRJ Kemayoran Jakarta
Telepon : (021) 2664 5265/ untuk informasi
Biaya      : Rp. 20.000,-/Hari Libur
                  Rp. 15.000,-/Hari Biasa



Liburan ke Pasir Mukti

1st Jul 2008 to 1st Jul 2008

Sasmaya Kidz Adventure mengajak anak-anak mengisi liburan dengan melihat dari dekat & ikut merasakan langsung suasana di Desa, dengan mengunjungi Kebun Wisata Pasir Mukti, Bogor. 

Kegiatan yang terbuka untuk anak usia 5-12 tahun ini, meliputi :
- Games Arena Kolam Lumpur,
- Membajak Sawah,
- Menanam Padi
- Melukis Topi Caping 

Pendaftaran paling lambat tanggal 20 Juni 2008

Waktu    : 1 Juli 2008
Tempat  : Pasir Mukti, Bogor
Telepon : 0812 9222 136/ 0818 0743 8153/ Eva
Biaya      : Rp. 175.000,-/anak dan Rp.75.000,-/pendamping



Pesantren Alam 6 (Salam 6)

1st Jul 2008 to 5th Jul 2008

Acara ini bertujuan agar nantinya setelah pulang dari liburan, anak menjadi lebih mandiri, care sama sekitar, tidak tinggalkan sholat & menganggap Islam sebagai agama yang cool! Acaranya menyenangkan, bersifat hands on experience, & learning by doing. Mereka melihat, memegang, mencoba. Dari mulai homestay di desa, main bersama anak-anak kampung, mencoba menyelidiki darimana asal sayuran & nasi yang mereka makan.  

Acara: Homestay di rumah penduduk, bermain bersama anak desa, berkebun, ke pabrik teh, berkesenian Sunda, menangkap ikan, mengaji bersama anak desa, berkemah, flying fox, permainan ketinggian, bermain rakit, dll.

Diperuntukkan bagi anak usia 2 SD s/d 2 SMP, terbatas hanya untuk 40 orang.

Waktu    : 1 - 5 Juli 2008
Tempat  : Desa Suka Resmi Sinumbra, Bandung
Telepon : 0812 140 5647/ cp. Ira Shintia
Biaya      : Rp.925.000,-/orang; untuk anak Jakarta bisa ikut antar jemput travel 
                  (ada pendampingnya) dengan tambahan Rp. 120.000,- 



Science Camp 2008 : Closer to Space

1st Jul 2008 to 3rd Jul 2008

Ajak putra-putri Anda untuk menambah pengetahuannya akan dunia antariksa.
Disini si kecil akan di ajak untuk mengunjungi LAPAN (Lembaga Penerbangan & Antariksa Nasional), menyaksikan Film Eksplorasi Ruang Angkasa, melakukan Eksperimen Sains dan Simulasi Antariksa. Selain itu ada Outbound, Games serta Diskusi & Presentasi. 

Jangan lewatkan acara menarik ini!
Tempat terbatas hanya untuk 100 orang

Waktu    : 01 - 03 Juli 2008/ Pkl. 08.00 wib
Tempat  : SLDC ( Sentul Leadership Development Center ) Sentul
Telepon : (021) 6889 1233,  7115 0112/ untuk informasi
Biaya      : Rp. 1.100.000,-



Summer Course for Kids : Acrylic Painting in 

2nd Jul 2008 to 2nd Jul 2008

Kegiatan ini diperuntukkan bagi anak usia 8-12 tahun, baik laki-laki maupun perempuan

Instruktur : Ms. Malusiani. 

Waktu    : 02 Juli 2008/ pkl. 13.00 - 15.00 wib
Tempat  : Hotel Menara Peninsula, Ruang Jasmine Lt. 3 Jl. Letjen. S. Parman Kav. 78 Slipi Jakarta
Telepon : (021) 794 1175/ untuk informasi
Biaya      : Rp. 477.000,-/orang
                   Rp. 399.000,-/orang ( sebelum tanggal 25 Juni 2008 )



Summer School Program

7th Jul 2008 to 25th Jul 2008

"Summer school" is back !! 
Weekly Themes : W I     : Beach
                                W II    : Camping
                                W III   : Mountains

Activities include the folowing : 
brain gym/ music & movement/ drama/ team sports & games/ library & story telling/ indoor & outdoor play/ fun cooking/ art & craft/ sciene & maths projects. 

Waktu    : 7 - 25 July 2008
Tempat  : Jl. Kemang Timur No. 88 & 90, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 7179 2880/ Ms. Heny
Biaya      : Hubungi Super Kids atau lihat www.superkids.or.id

Prev: Final ABNON Jakarta Cilik 2008
Next: Surat Cinta Thia... :-)
*****





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar :

Poskan Komentar