Jumat, 25 Januari 2013

BLOG DUNIA (Bagian 15)




Oct 23, '08 1:49 PM
untuk semuanya

Senin malam, aku mendapat sms dari Fadly, teman kuliahku di Universitas Gunadarma... ngajakin kumpul2 bareng dgn teman2 seperkuliahan dulu, yang kebetulan lagi pada mampir utk berlebaran di Jakarta.

Kita smua janjian utk ketemu keesokan harinya pas makan siang di Pancious, Pacific Place di daerah Sudirman, Jakarta Selatan...
Ceritanya reunian gituuu...

Singkat cerita, kita akhirnya berhasil ketemuan...
Walau pun cuma beberapa orang saja, tetapi cukup seru... karena emang semenjak lulus kuliah tahun 1997-1998 kita sama skali gak pernah ketemuan.
Kebetulan, mereka smua berbeda jurusan dengan aku.
Mereka semua di jurusan Tekhnik Komputer (TK) dan aku di Tekhnik Informatika (TI).
Asal muasal pertemananku dengan mereka pada saat Penataran dan Ospek di awal kuliah.
Kami satu kelompok dan kami sama2 anak kost.

Naah... udah umum banget deh, kalo yg namanya anak Tekhnik tuh gersang ceweknya.
Secara waktu itu di kelompok kami, yg ceweknya kost cuma aku.
Kost-ku pun dijadiin tempat ngumpul buat ngerjain tugas2 Penataran dan Ospek.
Tetapi karena itu smua... kami smua jadi deket.
Maklum... namanya anak kost, biasanya kan gitu... merasa senasib sepenanggungan.
Gak cuma ngerjain tugas2 aja, makan pun kita slalu barengan.
Dan karena ceweknya cuma aku... jadi setiap kali mau makan, ngumpulnya di kost-ku.
Akhirnya kita sepakat kalo kost-ku dijadiin Markas Besar... dan kita smua menyebut diri kita anak MABES.

Ada 8 orang temanku yang menjadi ujung tombak dari MABES.
Mereka luar biasa kreatif dan luar biasa care-nya sama aku.
Mereka adalah:


Naaah... disaat Reunian itu... cerita2 lama pun muncul...
Sampe akhirnya cerita tentang kita waktu makan malem bareng, Nasi Goreng di tenda pinggiran Jln Margonda Depok, di bulan Agustus tahun 1993...
Pada saat itu,  kita sedang nunggu pesanan Nasi Goreng kita.
Di saat yang sama, dateng lah 2 orang pembeli wanita dengan menggunakan pakaian yang tertutup sangat rapat.
Mereka memakai gamis (baju terusan) hitam, lengkap dengan jilbab panjang dan cadar yang menutupi muka mereka.
Aku bengong sebengong-bengongnya ngeliat mereka...
Bener2 baru sekali itu dengan mata kepala sendiri ngeliat cewek pake baju sedemikian rapetnya, sampe2 cuma matanya aja yg keliatan.
Memang... di tahun itu orang pake jilbab masih jarang banget.
Pada saat mereka pergi... tanpa sadar aku berkata: "Ya ampuuuun... apa gak panas tuh pake baju begitu disini. Kalo di Arab boleh laaah... Lha ini kan di Indonesia."
Huaaaaa... omonganku yg asal nyeplos itu pun ditanggapi beramai-ramai oleh teman2ku.
Intinya mereka menasehati aku deeeh...
Mareka bilang: "Panasan mana... disini, di dunia ini, apa di neraka..."
Naaah... mulailah aku dijadiin bahan obyek ceramah mereka.
Sampe akhirnya mereka ngomongin tentang hukumnya berjilbab bagi wanita.
Setelah itu, mereka pun menanyakan kapan aku akan mulai menaati perintah Allah untuk menutup aurat dan memakai jilbab.
Ada rasa yang gak bisa kulukiskan di hatiku pada waktu itu.
Sambil lalu kujawab pertanyaan mereka: "Nanti deh pas aku Ultah, aku mulai pake... "

Bener2... pas aku Ultah di awal Nopember 1993, temen2ku itu dateng ke kost-ku dan membawa sebuah kado.
Terereng.... aku bengong pas ngeliat apa isinya.
Isinya sebuah gamis dengan 2 helai jilbab dan sepasang kaos kaki.
Oooo... temen2ku menagih janjiku untuk memakai hadiah yang mereka berikan seharian.
Aku sempet bingung dan gak tau mesti ngomong apa.
Akhirnya, kupenuhi janjiku seharian memakai gamis, jilbab dan kaos kaki dari mereka.

Ada cerita lucu dibalik mereka membelikan kado buat aku. 
Mereka beramai-ramai pergi ke mall-nya.
Karena mereka bingung ukuran badanku... akhirnya mereka meminjam badannya Cahyono, yang ukurannya hampir sama dengan aku sebagai modelnya.
Waktu itu... Cahyono disuruh nyobain gamis, utk diliat kira2 muat gak buat aku.
Dan katanya... Cahyono bener2 mau disuruh nyobain gamis demi kado buatku.
Kebayang gak siiih... Cahyono pake gamis?

Janji seharian pake gamis dan jilbab udah aku penuhi.
Kita jalan2 seharian... ke kampus, makan, rame2 ke kost-ku, sampe malem.
Dan seharian ketemu orang2... mereka yang kenal sama aku, menyalami aku karena aku udah pake jilbab.
Nah lhooo... dipikir bakal seterusnya kali yaaaa...
Waktu di kost-ku pun, temen2 yg pake jilbab dan melihat aku pake jilbab, akhirnya pada memberikan aku jilbab2 mereka yang doble2 warnanya.
Akhirnya, menjelang tidur aku pun berpikir... mungkin inilah saatnya aku bener2 memakai jilbab.
Dan mulai saat itu, bener2 aku mulai mamakai jilbab.

Mangkanya... sampe sekarang kalo ditanya orang, aku dapet hidayah apa ketika mulai memutuskan berjilbab, aku selalu bilang: "Gak sengaja... karena udah terlanjur janji siiih..."

Mungkin aneh tapi nyata... tapi kenyataannya begitu, mau apalagi coba...
Orang lain mungkin dapet hidayah karena proses pencarian, karena suatu pengalaman atau pun lewat mimpi.
Kalo aku... Karena janji...
Tapi itu pun kuanggap suatu hidayah juga.
Karena hidayah itu bisa dateng lewat apa aja dan lewat mana aja kan?
Oleh mereka... sampe sekarang aku masih dipanggil MUALAF, karena akhirnya hijrah juga dari jaman jahiliah ke jaman peradaban.
Halah apa cobaaa...
Oya, ini foto2ku ketika reuni kemaren bersama sebagian kecil temen2 MABES-ku.
Trima kasih untuk kalian smua... I LOVE YOU ALL...






pecintahujan menulis on Oct 23, '08
Hehehe...Seru banget pengalaman berjilbabnya tuh mbak...Haha

vaix menulis on Oct 23, '08
masyaallah!!!allah maha kuasa!!!alhamdulillah

vaix menulis on Oct 23, '08
ngomong2,anak2 kecil tuh anak siapa??

tehtina menulis on Oct 23, '08
semoga kita tetap istiqamah ya say.... Aamiin Allahumma Aamiin....

shandini menulis on Oct 23, '08
pecintahujan} berkata
Hehehe...Seru banget pengalaman berjilbabnya tuh mbak...Haha
kalo waktu itu sih lebih banyak bingung2nya... Photobucket
tapi sekarang, klo di-inget2 sih emang seru... Photobucket

shandini menulis on Oct 23, '08
vaix} berkata
masyaallah!!!allah maha kuasa!!!alhamdulillah
Alhamdulilah... diem

shandini menulis on Oct 23, '08
vaix} berkata
ngomong2,anak2 kecil tuh anak siapa??
Yazid & Salsa, anak temenku Fadly... klo Thia itu anakku... diem

shandini menulis on Oct 23, '08
tehtina} berkata
semoga kita tetap istiqamah ya say.... Aamiin Allahumma Aamiin....
Amin... makasih teh... diem

darrellmom menulis on Oct 23, '08
itulah gunanya temen..yg tdk hanya memikirkan urusan dunia...:) alhamdulillah ya punya temen2 dekat spt itu..menyenangkan..:)

bundainge menulis on Oct 23, '08
seru....
ternyata tante shinta lebih tomboy dari Naz nih....hihi

proud2bewifenmom menulis on Oct 23, '08
wahahahahaha...seru mbak :) btw diarab sama indonesia lebih panasan arab kali hehehe,tp karna diindonesia org yg memakai cadar spt itu tidak diharuskan spt di arab yah..tau lah apa tanggapan org indonesia kalau melihat org spt itu.
btw,teman"nya dah endut" ya mbak?^_^

iwananashaya menulis on Oct 23, '08
Subhaanallooh... Alhamdulillaah.. ^_^

indah dan lucu juga... ;D

yuridza menulis on Oct 23, '08
Hahahahh
Postingan loe gue peratiin ceplas ceplos bikin ngakak :)). Cahyono pake gamis ?? Huahahah trus tuh gamis loe pakek pula. Bener2 temen yang penuh paksaan yah 8 org itu, memaksa kepada kebenaran kekekeke. Lucu dan seru ya

buneyasmin menulis on Oct 23, '08
Temen yang memberi pengaruh baik berarti temen sejati tuh Mbak....
BTW mereka udah pada makmur ya sekarang... duku kurus2 sekarang udah gendut2... hehe..

permako menulis on Oct 23, '08
Wuaaaah...temen yg baik-baik...bener2 temen sejati...
btw...tomboynya...mainnya sama cowo...he he

dewayanie menulis on Oct 23, '08
Shin.. berarti temen2xmu baik.... meski kebanyakan cowok2 ya........
memang hidayah itu nggak kemana-mana kok......... meski lewat sebuah janji dengan teman.... aku juga berjilbab lebih karena teman-temanku. tapi nggak otomatis begitu teman pake langsung pake........ lumayan lama juga pencariannya.......... hehehheh

anekakreasi menulis on Oct 23, '08
asiknya...alhamdulillah dapat temennya baik baik ya...

ikawamalindo menulis on Oct 23, '08
ternyata menarik sekali cerita dibalik penerimaan hidayah dari Allah..
Bagaimanapun caranya, syukurilah sebagai a special way
dalam mendapat hidayah b'coz your best friends get involved
the process. Alhamdulillah, kedua fihak mendapat berkahnya.

lunaholic menulis on Oct 23, '08
Wah, hidayah emang bisa dateng dari mana aja ya mba.. Bersyukur punya teman yang sangat menyayangi mba..

emoemoes menulis on Oct 23, '08
Berapa kali pun denger cerita ini, tetep mengharukan, ya...

nanibr menulis on Oct 23, '08
keren ceritanya Shin....
ternyata banyak 1001 cerita dibalik jilbab yah.... seruuu!!

jengindah menulis on Oct 24, '08
seruuu euyyy ceritanya.....meski aku bukan muslim shin...aku suka lho lihat perempuan make jilbab, apalagi sekarang baju muslim dan jilbabnya keren2, jadi kelihatan cantik2 deh :) auranya beda.....:D

deikka menulis on Oct 24, '08
wah bentar lagi nih ultah

irfanimuaz menulis on Oct 24, '08
hidayah datangnya bisa dari siapa aja , subhanallah ...

efibachmar menulis on Oct 24, '08
Bagus juga kenangannya.
Moga selalu dapat hidayah ya..

sorayasri menulis on Oct 24, '08
aku pun mulai pake jilbabnya krn pas lagi iseng jalan2 ke mall, liat2 baju muslim lucu, trus beli, besoknya pengen pake ehh jadi keterusann deeehhh....hidayah bisa dpt dari mana aja ya mbaa, termasuk dari mall..:)

412fa menulis on Oct 24, '08
wuaw.. luar biasa mba shinta...
semoga tetep istiqomah ya, sukses terus utk anak MABES. ;)

yeyenkenta menulis on Oct 24, '08
footonya kurang jelas cintaa..mending ditaruk dibagian foto ajaaaaa

shandini menulis on Oct 24, '08
darrellmom} berkata
itulah gunanya temen..yg tdk hanya memikirkan urusan dunia...:) alhamdulillah ya punya temen2 dekat spt itu..menyenangkan..:)
Alhamdulillah say... Mereka smua emang baiiik banget...
Sampe sekarang, walaupun kita udah mencar2 tapi kita tau kabar masing2 via milis MABES... diem

shandini menulis on Oct 24, '08
bundainge} berkata
seru....
ternyata tante shinta lebih tomboy dari Naz nih....hihi
yaaa... maklum mbak...
udah masuk jurusan gersang cewek, aku kost pula...
jadilah kos-ku basecamp kita smua... Photobucket
tapi akhirnya basecamp-nya lama2 pindah ke kost-nya Fadly. krn kost cewek mereka kan gak bisa seenaknya mau istirahat... Photobucket
Naz... samma kita yaaaa.... Photobucket

shandini menulis on Oct 24, '08
wahahahahaha...seru mbak :) btw diarab sama indonesia lebih panasan arab kali hehehe,tp karna diindonesia org yg memakai cadar spt itu tidak diharuskan spt di arab yah..tau lah apa tanggapan org indonesia kalau melihat org spt itu.
btw,teman"nya dah endut" ya mbak?^_^
namanya juga asl nyeplos say... Photobucket
emang gak nyambung kali yaaa... cuma waktu itu pikiranku ya gitu itu, make baju kayak gitu koq di Indonesia... kayak di Arab aja... Photobucket
emaaang... aku juga kaget ngeliat mrk udah ndut2 smuaaa.... ngakak
udah pada kerja & pada merit siiih... klo dulu kan masih jadi anak kost... ngakak

shandini menulis on Oct 24, '08
iwananashaya} berkata
Subhaanallooh... Alhamdulillaah.. ^_^

indah dan lucu juga... ;D
Alhamdulillah... diem
kalo sekarang, pas kayak waktu ketemuan sama mereka2 itu kemaren sih... itu udah jadi sweet memory banget deeeh... Photobucket
kalo kita sama2 cerita lagi... pasti ngakak abiiis... ngakak
naaa... klo dulu mah aku puyeng2 sendiri cobaaa... ditembak sama segerombolan cowok2 utk make seharian smua isi kado dari mereka... ngakak

shandini menulis on Oct 24, '08
yuridza} berkata
Hahahahh
Postingan loe gue peratiin ceplas ceplos bikin ngakak :)). Cahyono pake gamis ?? Huahahah trus tuh gamis loe pakek pula. Bener2 temen yang penuh paksaan yah 8 org itu, memaksa kepada kebenaran kekekeke. Lucu dan seru ya
waaah... tengkyu... tengkyu...
makluuum... aku gak bisa ngarang... jadi yang aku ceritain ya apa yg mau aku omongin gitu... Photobucket
yg namanya tata bahas... lewat deeeh... ngakak
yamh penting orang tau maksudku... iya gak... Photobucket

na itu diaaaa... pemaksaan tingkat tinggi...
aku gak berkutik deh pokoknya... terpaksalah kupake juga....
iiih iya yaaa... aku baru nyadar klo tuh gamis abis dipake Cahyono... ngakak
abis kalo kita crita2 lagi, fokusnya ya pasti ngebayangin Cahyono pake gamis yg buat aku itu... ngakak
lucu abiiiiizz.... ngakak ngakak ngakak

tahmidah menulis on Oct 24, '08
duuuh meni rame ceritanya :D
seneeng punya temen2 seperti itu....gak ada yg jadian yaah he..he..he..

shandini menulis on Oct 24, '08
buneyasmin} berkata
Temen yang memberi pengaruh baik berarti temen sejati tuh Mbak....
BTW mereka udah pada makmur ya sekarang... duku kurus2 sekarang udah gendut2... hehe..
Alhamdulillah aku punya temen2 seperti mereka... diem
iya tuuuh... pada tambun2 & buncit2 sekarang lhooo... ngakak

shandini menulis on Oct 24, '08
permako} berkata
Wuaaaah...temen yg baik-baik...bener2 temen sejati...
btw...tomboynya...mainnya sama cowo...he he
iya... beruntung banget deh aku punya temen kayak mereka... diem
ya abiz gimana dong say.... kebetulan emang pertama kali ketemu & cocok ya sama mereke2 itu... Photobucket
eh tapi temen2 kost-ku perempuan smua lhooo.... Photobucket

shandini menulis on Oct 24, '08
dewayanie} berkata
Shin.. berarti temen2xmu baik.... meski kebanyakan cowok2 ya........
memang hidayah itu nggak kemana-mana kok......... meski lewat sebuah janji dengan teman.... aku juga berjilbab lebih karena teman-temanku. tapi nggak otomatis begitu teman pake langsung pake........ lumayan lama juga pencariannya.......... hehehheh
Alhamdulillah mbak... mereka baik dan care banget sama aku... diem
iya mbak... hidayah bisa mendatangi siapa aja & lewat cara apa aja.
bersyukur kita mempunyai temen2 yg baik sebagai jembatan hidayah kita ya mbak... diem

shandini menulis on Oct 24, '08
anekakreasi} berkata
asiknya...alhamdulillah dapat temennya baik baik ya...
iyaaa... mereka bener2 temen yg baik... TOP deh... Photobucket

shandini menulis on Oct 24, '08
ikawamalindo} berkata
ternyata menarik sekali cerita dibalik penerimaan hidayah dari Allah..
Bagaimanapun caranya, syukurilah sebagai a special way
dalam mendapat hidayah b'coz your best friends get involved
the process. Alhamdulillah, kedua fihak mendapat berkahnya.
Alhamdulillah... smua udah jalan-Nya... Photobucket
Beruntung sekali aku menerima hidayah melalui perantaraan mereka... Photobucket
Trims ya say... Photobucket

shandini menulis on Oct 24, '08
lunaholic} berkata
Wah, hidayah emang bisa dateng dari mana aja ya mba.. Bersyukur punya teman yang sangat menyayangi mba..
iyaaa... Alhamdulillah... seneng banget deh pokoknya.... diem

shandini menulis on Oct 24, '08
emoemoes} berkata
Berapa kali pun denger cerita ini, tetep mengharukan, ya...
ngomong2 emang aku udah cerita berapa kali sih... Photobucket
kalo kali ini aku cerita, krn ceritanya emang nyambung sama reunian kemarin...
nostalgia banget deh.... Photobucket

shandini menulis on Oct 24, '08
nanibr} berkata
keren ceritanya Shin....
ternyata banyak 1001 cerita dibalik jilbab yah.... seruuu!!
waduh gak kebayang mbak... ceritaku dibilang keren sekarang... padahal waktu itu bener2 aku dibuat gak berkutik lho sama mereka.... Photobucket
tapi emang sekarang jadi sweet memory banget deeeh.... Photobucket Photobucket Photobucket

shandini menulis on Oct 24, '08
jengindah} berkata
seruuu euyyy ceritanya.....meski aku bukan muslim shin...aku suka lho lihat perempuan make jilbab, apalagi sekarang baju muslim dan jilbabnya keren2, jadi kelihatan cantik2 deh :) auranya beda.....:D
nastalgia say... jamannya aku mlongo ditodong make pemberian mereka smua... Photobucket Photobucket Photobucket
iya... kalo sekarang baju muslim dan jilbab udah jadi mode... Photobucket
nah, jaman aku dulu waktu asal ngomong tentang orang2 yg pake jilbab, pemandangan itu langka banget.
tapi ya gara2 itu pula akhirnya sampe sekarang deh aku make... Alhamdulillah... diem

shandini menulis on Oct 24, '08
deikka} berkata
wah bentar lagi nih ultah
huaaaa... inget aja say... Photobucket

shandini menulis on Oct 24, '08
irfanimuaz} berkata
hidayah datangnya bisa dari siapa aja , subhanallah ...
iyaaa... smua emang udah jalan-Nya... diem
Alhamdulillah... diem

shandini menulis on Oct 24, '08
efibachmar} berkata
Bagus juga kenangannya.
Moga selalu dapat hidayah ya..
jadi sweet memory banget deh Uni... diem
aku slalu ketawa kalo inget2 kejadiannya... bener2 mati kutu deh aku... gak berkutik dikerjain mereka smua... Photobucket
Amin... smoga Allah slalu memberikan hidayah-Nya buat kita smua... diem

shandini menulis on Oct 24, '08
sorayasri} berkata
aku pun mulai pake jilbabnya krn pas lagi iseng jalan2 ke mall, liat2 baju muslim lucu, trus beli, besoknya pengen pake ehh jadi keterusann deeehhh....hidayah bisa dpt dari mana aja ya mbaa, termasuk dari mall..:)
brarti kalo ditanya orang tentang darimana hidayahnya waktu memutuskan berjilbab... jawabnyanya karena ISENG2 BELI BAJU MUSLIM DI MALL dong say... ngakak
Tooz dulu aaah.... diem ngakak ngakak

shandini menulis on Oct 24, '08
412fa} berkata
wuaw.. luar biasa mba shinta...
semoga tetep istiqomah ya, sukses terus utk anak MABES. ;)
Alhamdulillah say... diem
InsyaAllah kita smua bisa tetep istiqomah yaaa... diem
Amin... Trims utk doanya ya Arfa... diem

shandini menulis on Oct 24, '08
yeyenkenta} berkata
footonya kurang jelas cintaa..mending ditaruk dibagian foto ajaaaaa
udah digedein say... udah jelas belum? tanda tanya
iya yaaa... harusnya ditaro di tempat foto...
abiz mikirnya cuma sekedar cerita tentang reunian kemaren doang say... trus foto2nya kan cuma sedikit banget... Photobucket

shandini menulis on Oct 24, '08
tahmidah} berkata
duuuh meni rame ceritanya :D
seneeng punya temen2 seperti itu....gak ada yg jadian yaah he..he..he..
waah... kalo udah ngumpul2 sama mereka mah... rame bangeeet... ngakak
ceritanya bisa ke-mana2 tuuh... ngakak
naaa... akhirnya ada yg nanya juga nih.... Photobucket
begini say.... halah apa coba... Photobucket
di antara mereka GAK ADA YANG JADIAN sama aku... karena buat mereka, aku tuh ONE FOR ALL... Photobucket
tapi kalo dipikir, sopan gak sih mereka nganggep aku gitu... coba deeeh....
mereka buat perjanjian sendiri... Photobucket

myelisa menulis on Oct 24, '08
Pakai apa saja mbak Shinta tetap pantas saja koq. ;D
Thanks for sharing.

shandini menulis on Oct 24, '08
myelisa} berkata
Pakai apa saja mbak Shinta tetap pantas saja koq. ;D
Thanks for sharing.
waaah ada yg terbang krn dipuji nih say.... Photobucket
jadi malu... malu
btw trims juga ya say... diem






Oct 27, '08 10:02 AM
untuk semuanya

Waaah... ternyata 2 foto yang aku masukin ke Lomba Foto yang diadain oleh WOL (Wanita OnLine) dua2nya masuk lhoooo....
 
Padahal waktu itu gak sengaja ikutan...

Gara2nya lagi liat2 milis WOL... trus aku liat mbak Lina posting tentang CARA CARA MENG-UPLOAD FOTO UNTUK FORUM WANITAONLINE.COM 
Waaah... asyik nih... diajarin detil banget dari mulai upload foto ke photobucket sampe upload ke forum WOL...

Semangat untuk nyoba2 ku timbul... sampe2 rencana nyetrika baju yang udah segunung pun batal. Abis penasaran siiih...

Naaa... udah berhasil belajar upload foto dan ngasih signature copyright di fotonya, lanjut deh pengen sekalian coba pasang foto di forum...
Tapi gak mungkin asal2an masukin fotonya kaaaan...

Trus aku inget WOL ngadain juga Lomba Foto dengan 2 tema:
1. RAMADHAN 2008
2. ANAK-ANAK DENGAN DUNIANYA

Langsung aku pilih2 foto & upload ke alamat ini:
UPLOAD FOTO WOL PHOTO CHALLENGE KE DUA !!

Agak2 pesimis juga siiih... masalahnya, batas waktu terakhir ikutan tgl 25 Oktober...
Sementara aku juga upload pas tanggal itu juga...
Tapi gpp deh... diterima syukur... kalo gak diterima ya paling gak aku udah belajar upload foto ke FORUM WOL...
Ternyata, batas penerimaan sesuai dengan jam di Amrik sono... jadi masih bisa deh...

Naaa... ini dia 2 foto yg aku kirim & masuk ke-dua2nya:

Judul: BALAPAN


Judul: BERENANG

Ayo teman2... Jangan sungkan jangan ragu...
Pilih salah satu dari kedua foto diatas...
Jangan dua2nya lhooo... Harus satu aja...
Tapi yang penting harus salah satu dari kedua foto diatas... *maksa.com*

Oya... Utk vote, bisa klik alamat dibawah ini:
Voting for WOL Photo Challenge #2A “DUNIA ANAK"
http://indowomenclub.multiply.com/photos/album/17#

Siapa aja boleh milih... gak perlu harus jadi anggota...
Jadi Pilih yaaa...


emisiks menulis on Oct 27, '08
Pilhan berat nih.....:-)
Saya mantap yang balapan deh.....sip.

monik1973 menulis on Oct 27, '08
Promosi Mama hebat deeeh aku kelewatan Event ini lagian aku ga pinter moto say hehe udah di vote yaa smg menang say...amieen

vilimo menulis on Oct 27, '08
duuh...dua2nya bagus...bingung nih..

tehtina menulis on Oct 27, '08
aku suka yg berenang !!!

ngada8siwe menulis on Oct 27, '08
selamat ...... Selamat.....
Yg pertama aku suka......
Keep up the good work!

nanabiroe menulis on Oct 27, '08
Mau dunk ikutan upload foto anak..

emoemoes menulis on Oct 27, '08
Sebenernya aku suka yang balapan...
Tapi jadinya pilih berenang deh, soalnya yang milih udah 3 :D
Hehehe...

bundainge menulis on Oct 27, '08
udah vote semalem...!

permako menulis on Oct 27, '08
lucu-lucuuuu...:)

dapurmae menulis on Oct 27, '08
yg berenang itu lucu !

proud2bewifenmom menulis on Oct 27, '08
waaahhh lucu tuh foto yg balapan :)

keluargacahyono menulis on Oct 27, '08
aq seneng yang berenang...
meluncurrrrrrrr............. mau vote ah.........

deikka menulis on Oct 28, '08
selamat Mba, aku lebih suka yg balapan

yeyenkenta menulis on Oct 28, '08
semoga menang ya cintaaa................

meriazmi menulis on Oct 28, '08
waaaa... lucunyaaa... ita deh, dipilih deeh...

meriazmi menulis on Oct 28, '08
yg balapan lebih oke lhooo...

ddhamayanti99 menulis on Oct 28, '08
Yangrenang mbak..oke fotonya..,semoga menang ya mbak

qhiqhio menulis on Oct 29, '08
Hiks... ga sempat ikut...

shandini menulis on Oct 29, '08
emisiks} berkata
Pilhan berat nih.....:-)
Saya mantap yang balapan deh.....sip.
naaa... ayooo... udah milih, skrg di vote dong mbok... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
monik1973} berkata
Promosi Mama hebat deeeh aku kelewatan Event ini lagian aku ga pinter moto say hehe udah di vote yaa smg menang say...amieen
tengkyu mbak Monik... Photobucket
aku aja gak sengaja ikutan koq mbak... udah tinggal detik2 terakhir aja ikutan...
itu aja juga ambil foto yg udah ada... Photobucket

shandini menulis on Oct 29, '08
vilimo} berkata
duuh...dua2nya bagus...bingung nih..
ayo jangan bingung2... pilih trus vote yaaa... diem
tengkyu... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
tehtina} berkata
aku suka yg berenang !!!
asyiiik.... teh Tina juga vote yaaa...
trims ya teh... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
ngada8siwe} berkata
selamat ...... Selamat.....
Yg pertama aku suka......
Keep up the good work!
waah... berarti ikut vote juga dong say... diem
vote yg balapan yaaa... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
nanabiroe} berkata
Mau dunk ikutan upload foto anak..
waah... udah telat say kalo mau ikutan upload foto...
sekarang udah tinggal vote-nya aja... diem
ikutan vote aja yaaa... pilih balapan atau berenang? diem
vote yaaa... trims... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
emoemoes} berkata
Sebenernya aku suka yang balapan...
Tapi jadinya pilih berenang deh, soalnya yang milih udah 3 :D
Hehehe...
terserah aja deh pak... diem
trims ya udah ikutan vote... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
bundainge} berkata
udah vote semalem...!
trims ya mbak ingeeee... Photobucket
trims juga buat Naz... Photobucket

shandini menulis on Oct 29, '08
permako} berkata
lucu-lucuuuu...:)
ayooo pilih yg mana?
udah vote belum? diem

shandini menulis on Oct 29, '08
dapurmae} berkata
yg berenang itu lucu !
berarti vote yg berenang yaaa... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
waaahhh lucu tuh foto yg balapan :)
naaa... berarti harus vote yg balapan dong say... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
aq seneng yang berenang...
meluncurrrrrrrr............. mau vote ah.........
asyiiiik... trims ya say udah ikut vote yg berenang... Photobucket

shandini menulis on Oct 29, '08
deikka} berkata
selamat Mba, aku lebih suka yg balapan
waah.. Dewi suka yg balapan yaaa...
ayooo di vote dooong... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
yeyenkenta} berkata
semoga menang ya cintaaa................
Trims utk doanya ya say... diem
Tapi butuh dukungan juga niiih...
Ayooo ikutan vote.... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
meriazmi} berkata
yg balapan lebih oke lhooo...
trims ya mer... diem
ayooo di vote yg balapan... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
Yangrenang mbak..oke fotonya..,semoga menang ya mbak
Trims say... ikutan ngeramein nih... diem
ayooo... vote yg renang yaaa... diem

shandini menulis on Oct 29, '08
qhiqhio} berkata
Hiks... ga sempat ikut...
iya nih say... udah tinggal voting aja... diem
ikutan voting aja ya say... pilih balapan atau berenang? diem

mulla71 menulis on Oct 31, '08
Hebat euy...! Selamat ya Mbak!

bundaf menulis on Nov 1, '08, telah disunting on Nov 1, '08
wah telat...moga kepilih deh

shandini menulis on Nov 1, '08
mulla71} berkata
Hebat euy...! Selamat ya Mbak!
ikutan ngeramein mbak.... Photobucket
trims ya mbak Mulla... diem

shandini menulis on Nov 1, '08
bundaf} berkata
wah telat...moga kepilih deh
aku juga hampir telat koq say....
trims yaaa... diem

gabypunya menulis on Aug 10, '10
tante siapa sih yang pake baju merah kak noni,gadis atau thia


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar :

Poskan Komentar