Senin, 28 Januari 2013

Tulisanku untuk "Bukan Buku Best Seller"


Beberapa waktu lalu, dalam notifikasi facebook, aku melihat namaku di-mention oleh Pritha Khalida dalam postingannya di grup Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Penasaran? Tentu! Segera saja aku meluncur untuk mengetahuinya. Olalaaa ... ternyata Pritha Khalida dan Indari Mastuti berduet membuat buku yang berjudul "Bukan Buku Best Seller". Hm, unik juga ya, judulnya? Covernya juga keren! Jadi penasaran untuk mengetahui isinya.

Tetapi, bukan untuk "pamer" cover buku itu aku di-mention oleh Pritha Khalida. Aku diminta oleh Pritha untuk menyumbang tulisan tentang pengalamanku sebagai penulis yang bukunya sudah mejeng di rak buku toko-toko buku besar. Nah, lho? Tapi ... dilihat dari judul bukunya, kan, harus menceritakan tentang buku yang best seller. Hiyaaa ... pede banget aku, yang masih terus belajar menulis ini menuliskan hal tersebut. Bukan apa-apa, bukuku kayaknya belum ada yang best seller, deh! Hiks .... *ambil tisu*
Pusing? Iya, dong! Tapi sebelum pusingku berubah jadi pusing tujuh keliling, Pritha sudah langsung memberikan pengarahan kalau yang diminta olehnya adalah tulisanku mengenai Thia, putriku, yang Alhamdulillah beberapa bukunya menjadi best seller. Yihaaa ... kalau itu, mah, beres! Hehehe ....
Taraaa ... ini dia penampakan awal tulisanku.


Oya, selain aku, ada Ryu Tri, Kang Iwok Abqary, Fitria Chakrawati, dan Dewi Dedew Rieka yang juga menyumbang tulisan tentang pengalaman mereka karena bukunya best seller.
Untuk Pritha Khalida dan Indari Mastuti, terima kasih ya. Aku sudah baca bukunya. Isinya keren! Rekomendasi banget buat penulis pemula dan orang-orang yang ingin belajar menulis.
Sukses untuk bukunya. Cetul terus dan jadi best seller. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar :

  1. Tante, aku penggemar kak Thia. Tapi, gimana caranya, sih, Tan supaya jadi penulis hebat dan produktif seperti kak Thia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, ya. :)
      Banyak baca dan sering latihan menulis aja. Lalu coba cari ide unik dan ditulis jadi cerita. :)

      Hapus