Jumat, 03 Mei 2013

Bukti Terbit Buku KKPK Editan Saya dan Buku KKPK Karya Thia


Setelah beberapa waktu yang lalu saya bercerita kalau dua buku KKPK karya Thia segera terbit di sini ... akhirnya kami menerima juga paket bukti terbitnya. Berarti, kedua buku KKPK Thia yang berjudul Hwaiting ...! dan Let's Sing With Me sudah beredar di toko-toko buku. Tidak hanya itu, buku editan perdana saya KKPK Twin's Holiday pun ikut masuk dalam paket tersebut. Alhamdulillah. ^_^


Nah, untuk buku KKPK editan perdana ini, saya sungguh senang sekali. Bagaimana tidak? Teman-temanku yang seangkatan dengan saya sebagai editor lepas DAR! Mizan sudah lebih dulu terbit karya editannya. Sekarang giliran sayaaa .... :D
Saya benar-benar tidak menyangka akhirnya terpilih menjadi salah satu anggota tim editor DAR! Mizan. Sungguh suatu anugerah besar dari Allah Swt.

Saya memang sudah mengedit beberapa judul buku di penerbitan lain, setelah sebelumnya belajar editing dari Rini Nurul Badariah di kelas editing online Blogfam. Kemudian saya juga mengikuti workshop editing yang diselenggarakan oleh Forum Penulis Bacaan Anak dengan pemateri Kang Dadan Ramadhan. Dengan bekal ilmu editing dari kedua guru saya itu, akhirnya saya memberanikan diri untuk terjun menjadi seorang editor.

Tidak puas belajar, saat Kang Ali Muakhir dengan grup Winner-nya membuka kelas editing online dengan pematerinya Kang Dadan Ramadhan lagi, saya pun kembali mendaftar. Niat saya hanya satu, mereguk ilmu editing sebanyak-banyaknya untuk menyempurnakan hasil editan saya.
Dua kali pertemuan dengan teman-teman yang sama-sama antusias belajar editing sungguh menggembirakan. Selain mendapat ilmu yang diberikan langsung oleh Kang Dadan Ramadhan, kami juga mendapat ilmu dari jawaban-jawaban atas masalah-masalah yang biasa kami hadapi saat mengedit naskah.

Sebulan berlalu. Tanpa disangka-sangka, saya dan beberapa teman yang sebelumnya mengikuti kelas editing online Winner, mendapat inbox dari Kang Dadan Ramadhan. Kami terpilih untuk bergabung dalam tim editor DAR! Mizan. Subhanallah ... sungguh saya tidak pernah menyangka. Apalagi, saat itu saya yang terakhir melihat inbox tersebut. Saya baru melihatnya sore hari menjelang maghrib, setelah tugas sebagai sopir dari ketiga anak saya selesai. Dengan gemetar saya menjawab, menyanggupi untuk ikut bergabung. Tentunya saya sangat berterima kasih karena sudah diberi kepercayaan yang begitu besar.

Menulis dan mengedit ... saya mengerjakannya dengan senang hati, di sela-sela waktu sebagai ibu rumah tangga. Mengalir begitu saja ... tidak ngoyo, tidak berbeban.
Setelah ini, kita tunggu buku-buku hasil editan saya selanjutnya. Aamiin. ^_^


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar :

Poskan Komentar